Where The Student Shine

Jl. Glatik No. 3 Kota Tegal Telp. (0283) 341877 - 323519 Kode Pos : 52131

Axioo Smart Class Room

Sunday, July 24, 2016

Informasi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Kota Tegal 2016 Bidang Lomba Animasi

Informasi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Kota Tegal 2016 Bidang Lomba Animasi 3 Dimensi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal yang akan diselenggarakan pada hari selasa tanggal 26 Juli 2016 bertempat di SMK Al-Irsyad Tegal adalah sebagai berikut.

Informasi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Kota Tegal 2016 Bidang Lomba Animasi

I.  PENDAHULUAN

Era globalisasi memberi dampak ganda yaitu disamping membuka kesempatan kerjasama yang seluas-luasnya antar Negara, juga membuka persaingan yang semakin ketat dan tajam di segala bidang pekerjaan.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, maka Pemerintah Indonesia harus memperkuat daya saing  dan keunggulan kompetitif di semua sektor dengan mengandalkan pada kualitas dan kemampuan  sumber daya manusia dengan penguasaan teknologi dan manajemen.

Untuk itu Pemerintah selalu berusaha menyiapkan tenaga kerja yang berkompeten dalam bidangnya masing-masing. Penyelenggaran Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat KOTA di Kota Tegal bagi siswa  Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) seluruh Kota Tegal adalah sebagai wujud nyata salah satu upaya  dalam pengembangan sumber daya manusia yang dilakukan oleh Pemerintah Melalui Dinas Pendidikan Kota Tegal.

II. TUJUAN

1. Mendorong SMK untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Yang mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang keahlian Animasi dan Multimedia.

2. Untuk memantau peta kualitas dan kemampuan SMK di Kota Tegal sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) bidang keahlian Animasi dan Multimedia.

3. Mempromosikan keterampilan siswa SMK bidang keahlian Animasi kepada dunia Industri sebagai calon pengguna tenaga kerja.

4. Memberikan kesempatan dan motivasi kepada siswa untuk berkompetensi secara positif, untuk menumbuhkan kebanggaan pada bidang keahlian yang ditekuninya, juga kebanggaan bagi sekolah dan Kota Tegal.

III.  PESERTA

Peserta adalah siswa SMK dengan kriteria sebagai berikut :

1. Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia

2. Tercatat Siswa tingkat II / III SMK Negeri atau Swasta program keahlian Animasi dan Multimedia di Kota Tegal tahun 2016.

3. Ditunjuk oleh Sekolah masing-masing sebagai peserta LKS tingkat KOTA Tahun 2016 mewakili sekolah yang bersangkutan.

4. Setiap Sekolah hanya dapat diwakili oleh 1 (satu) orang peserta.

untuk Juknis, Kisi-kisi lomba, dan informasi selengkapnya dapat anda unduh disini.

Sekretariat LKS Bidang Lomba IT/ Software dan Animasi :

SMK Al-Irsyad Tegal
Jl. Glatik No. 3 Kota Tegal, Timur Pasific Mall
Belakang Hotel Pramesti Tegal Telp. (0283) 341877

Weblog : www.smk-alirsyad-tegal.blogspot.com
Facebook : https://www.facebook.com/smk.alirsyad.kota.tegal
Twitter : https://twitter.com/smkalirsyadtgl
Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCBX4a8U79FRvMWvb6SLjCsQ

Logo LKS Jawa Tengah 2016

Tema Logo LKS Jawa Tengah 2016 :

"Mewujudkan Revolusi Mental Membangun Manusia Indonesia Berkarakter dan Berdaya Saing Global melalui LKS SMK XXV Provinsi Jawa Tengah yang Kompetitif, Kreatif dan Inovatif".


Informasi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Tengah dapat anda lihat disini : http://2016.lksjateng.or.id/

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment