Where The Student Shine

Jl. Glatik No. 3 Kota Tegal Telp. (0283) 341877 - 323519 Kode Pos : 52131

Axioo Smart Class Room

Saturday, September 5, 2015

Mengenal Arti dan Filosofi Desain Logo TKJ SMK Al-Irsyad Tegal



Mengenal Arti dan Filosofi Desain Logo TKJ SMK Al-Irsyad Tegal - Dari konsep rancangan logo yang dibuat, akhirnya jadilah logo TKJ SMK Al-Irsyad Tegal dengan tameng berwarna hijau muda dipadukan hijau tua dengan tulisan identitas sekolah 'SMK AL-IRSYAD' terletak di atas tameng dan tulisan TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN TERLETAK DIBAWAH LOGO. dan dibawah ini adalah logo jurusan TKJ yang sudah fix.


Berikut adalah penjelasan arti dan filosofi yang terkandung pada logo TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) SMK Al-Irsyad Kota Tegal

1. Lingkaran kecil berwarna merah merupakan lambang titik akses sinyal jaringan. titik akses jaringan berarti menyebarkan sinyal kepada client jaringan. filosofi titik akses warna merah adalah guru adalah titik akses bagi para peserta didik di dalam menyebarkan ilmu agama, pengetahuan dan teknologi dengan nilai-nilai semangat, kebersamaan dan ketulusan hati.
2. 2 garis berwarna kuning di atas titik merah merupakan sinyal yang dipancarkan dari titik akses.
lengkungan hijau adalah bagian dari huruf T, yaitu kependekan dari kata TEKNIK.
3. ornament sambungan berwarna merah adalah gabungan antara setengah huruf K (kependekan dari kata KOMPUTER) dan huruf J (kependekan dari kata JARINGAN) dan membentuk antena parabola.
4. lingkaran besar berwarna merah berarti semangat perjuangan yang tiada henti untuk mencapai kesuksesan.
5. gabungan bagian atas antara ornament hijau dan ornament merah sekilas mirip antenna parabola sebagai penguat sinyal dari titik akses.
6. secara keseluruhan, logo mirip seperti kepala burung garuda dengan paruh menganga dan mata yang tajam yang menunjukkan keberanian, tekad dan semangat yang kuat dalam mencari kesuksesan dunia dan akherat.

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment